SELAMAT DATANG DI APLIKASI EZ FIT! TERIMA KASIH KARENA TELAH MENGGUNAKAN LAYANAN EZ Fit! 

 

Pada halaman ini, EZ Fit akan menerangkan mengenai syarat dan ketentuan untuk menggunakan layanan EZ Fit. Mohon meluangkan waktu untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan ini dengan seksama sebelum melakukan pemesanan. Dengan melakukan pemesanan menu atau layanan yang disediakan oleh aplikasi EZ Fit, maka User telah menyetujui untuk mengikatkan diri dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Apabila User tidak setuju dengan syarat dan ketentuan yang tercantum, dipersilahkan untuk tidak melanjutkan penggunaan layanan EZ Fit. 


A. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

1.     EZ Fit adalah merek, situs web, aplikasi mobile, dan jasa penyediaan katering atau jasa pemesanan makanan / minuman yang dimiliki dan dikelola oleh CV Nutrindo Jaya Perkasa (setelah ini disebut “Perusahaan”).

2.     Semua konten, teks, grafik, logo, ikon, gambar, video klip, judul promosi dan campaign yang ditampilkan pada situs web dan aplikasi EZ Fit adalah sepenuhnya milik Perusahaan dan dilindungi oleh hukum hak cipta serta lisensi berwenang. Dilarang mempublikasikan, mendistribusikan, memproduksi ulang, dan memanipulasi konten yang ditampilkan pada situs web dan aplikasi EZ Fit dalam format apapun untuk keperluan pribadi maupun komersial tanpa pemberian izin dari Perusahaan. Apabila Perusahaan mengidentifikasi adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual, akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.


B. REGISTRASI, KERAHASIAAN, DAN KEAMANAN AKUN

 

1.     User adalah orang yang telah menginstall aplikasi dan menggunakan aplikasi EZ Fit untuk tujuan pemesanan makanan.

2.     Setiap User diwajibkan untuk melakukan registrasi akun sebelum memulai menggunakan layanan di aplikasi EZ Fit. Selain pada bagian registrasi, sebelum melakukan pemesanan beberapa Informasi juga wajib diisi oleh User agar pesanan dapat direalisasikan. Informasi lainnya terdapat pada bagian profil User. Informasi-informasi tersebut antara lain:

      Email 

      Nomor telepon genggam

      Nama lengkap

      Alamat lengkap

      Informasi rekening bank

      Informasi kartu tanda pelajar / mahasiswa dan KRS

      Jenis kelamin

      Tinggi badan

      Berat badan

      Tanggal lahir

      Tingkat aktifitas fisik

3.     User setuju dan dengan ini memberikan otorisasi kepada EZ Fit untuk menggunakan seluruh informasi dan data yang diberikan User yang dimasukkan melalui aplikasi mobile maupun sarana lain dalam rangka menyediakan pesanan, maupun untuk keperluan pemasaran. 

4.     Otorisasi yang diberikan termasuk untuk mengungkapkan informasi dan data kepada pihak ketiga secara terbatas dimana pengungkapan tersebut karena diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan. EZ Fit tidak akan menjual data pribadi User kepada pihak lain. Silakan tinjau Kebijakan Privasi EZ Fit di halaman Privacy Policy.

5.     Setiap User wajib menjaga kerahasiaan Username, Password dan kode kupon milik User yang digunakan untuk mengakses dan melakukan pembayaran di aplikasi EZ Fit. Apabila tidak ada notifikasi dari User, EZ Fit menganggap setiap orang yang menggunakan akun User telah mendapat izin dari User. EZ Fit tidak dapat diminta untuk bertanggungjawab terhadap segala bentuk kerugian yang diderita oleh User akibat kegagalan User dalam melindungi kerahasiaan Username, Password atau kode kupon miliknya.

6.     EZ Fit  memiliki hak sepenuhnya untuk melakukan verifikasi terhadap informasi yang User berikan, juga berhak untuk membatasi penggunaan sarana layanan aplikasi mobile EZ Fit hingga tahap verifikasi selesai. 

 

C. PRODUK, MENU, DAN KANDUNGAN NUTRISI

 

1.     Produk EZ Fit terdiri dari Meal Set (Lunch, Dinner), Snack, dan Salad.

2.     Foto-foto Menu yang ditampilkan di aplikasi hanya menggambarkan ilustrasi komposisi umum Menu. Oleh karenanya EZ Fit, tidak memberikan jaminan bahwa penyajian Menu yang diterima User persis sama dengan foto Menu.

3.     Jika terjadi ketidaktersediaan terhadap bahan tertentu yang sesuai tertera pada menu, EZ Fit berhak untuk melakukan penggantian dengan bahan yang diusahakan seserupa mungkin dengan menu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

4.     Nilai kandungan nutrisi dan kalori yang tertera di kemasan bersifat estimasi yang dihitung oleh tim EZ Fit untuk setiap penyajiannya. EZ Fit berusaha sesuai kemampuan EZ Fit untuk membuat perhitungan nutrisi seakurat mungkin, tapi tidak dapat menjamin nutrition fact yang disajikan akurat 100%. 

5.     EZ Fit memiliki fitur untuk menanrai apabila User memiliki alergi pada bahan tertentu. Apabila User memilih alergi tertentu, maka User akan dimasakkan menu khusus yang tidak sesuai dengan menu yang tertera di aplikasi, dan menu ini tidak dapat diketahui jenisnya karena dimasakkan dengan bahan yang ada di hari tersebut dengan menghindari bahan-bahan yang mengandung allergen. Menu khusus tersebut juga tidak terlampir nutrition factnya.

6.     EZ Fit tidak menerima pesanan khusus untuk memodifikasi makanan yang dijual selain penggantian karbohidrat ke nasi atau kentang dan protein ke ayam atau ikan. Modifikasi dapat dilakukan dengan mengabarkan via telepon ke Customer Service EZ Fit. Menu yang disajikan dengan penggantian bahan tidak akan dicantumkan nutrition factnya, dan tidak dijanjikan menunya sesuai dengan menu yang tercantum di jadwal.

7.     Produk EZ Fit wajib disimpan dalam suhu refrigerator apabila dikonsumsi lebih dari jam 15.00, dan dapat dikonsumsi dengan dihangatkan terlebih dahulu.

8.     User setuju untuk membebaskan EZ Fit dari tuntutan apabila hal-hal yang tak terduga terjadi: bahan makanan yang rusak, keracunan makanan, rasa tidak sesuai ekspektasi, atau memicu alergi. EZ Fit akan berusaha untuk menjaga makanan dan menghindari hal-hal yang tak terduga tersebut agar tidak terjadi.

9.     Jika ternyata makanan yang User terima tidak dalam kondisi baik atau terisi benda yang seharusnya tidak ada pada makanan, mohon untuk tidak mengonsumsi makanan tersebut. Harap hubungi tim EZ Fit melalui e-mail dengan menyertakan detail dan foto produk yang diterima.

10.  Apabila User memiliki penyakit tertentu, wajib berkonsultasi dengan dokter karena EZ Fit tidak melayani permintaan custom untuk penyakit tertentu. EZ Fit tidak bertanggung jawab terkait segala resiko yang terjadi terhadap User yang memiliki penyakit khusus.

 

D. PEMESANAN

 

1.     Pemesanan hanya bisa dilakukan melalui aplikasi mobile EZ Fit.

2.     User dapat memesan katering EZ Fit untuk jangka waktu 6 atau 24 hari.

3.     Untuk saat ini EZ Fit belum melayani pembelian harian.

4.     EZ Fit tidak melayani pengiriman di hari Minggu

5.     EZ Fit tetap mengirim makanan di tanggal merah. Ada beberapa tanggal merah tertentu yang tidak dilakukan pengiriman, akan diumumkan via notifikasi 2 minggu sebelum tanggal datang.

6.     Pemesanan dapat dilakukan hingga pukul 20.00 satu hari sebelum tanggal pengiriman, dalam kondisi sudah tertransfer.

7.     Pesanan atau transfer yang dilakukan diatas pukul 20.00 akan dikirim paling cepat H+2 sejak pemesanan.

8.     Perubahan tanggal, alamat, atau libur dapat User lakukan maksimal pukul 20.00 di hari sebelumnya. Apabila tidak ada informasi sebelum jam 20.00, maka makanan akan dikirimkan dan ditagihkan sesuai informasi terakhir dan tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun.

9.     EZ Fit berhak untuk tidak memproses atau membatalkan pesanan User dalam keadaan tertentu, semisal, keterbatasan kapasitas produksi karena load yang mendadak naik tajam, kesalahan sistem yang menerima pesanan yang tidak terjangkau area pengirimannya, atau dalam keadaan tak terduga lainnya yang akan diinformasikan kepada User sebelumnya. EZ Fit tidak akan menagih User dan akan mengembalikan biaya atas pesanan yang tidak EZ Fit proses atau EZ Fit batalkan.

10.   EZ Fit menyarankan User untuk memeriksa ulang Pesanan sebelum mengirimkannya, dan bila diperlukan User dapat mengisi catatan atau instruksi tertentu sehubungan dengan detail pemesanan. User wajib memberikan koreksi kepada EZ Fit apabila terdapat hal-hal yang keliru atau tidak tepat.

 

E. PENGIRIMAN

 

1.     Saat ini EZ Fit hanya mengirimkan makanan kepada User di area Kota Semarang.

2.     EZ Fit tidak mengenakan biaya pengiriman alias free ongkir.

3.     Makanan akan dikirimkan pada hari dan ke alamat yang telah User tentukan pada saat pemesanan. Apabila ada kesalahan karena kelalaian dalam mengisi hari dan alamat, maka EZ Fit tetap akan memproses pengiriman tersebut sesuai data yang tercantum dan tidak bertanggung jawab terkait kesalahan tersebut dan pesanan dianggap terkirim.

4.     Pengiriman akan dilakukan pada rentang waktu pukul 10.00 – 12.30.

5.     EZ Fit senantiasa berusaha agar pesanan dapat sampai di waktu yang sesuai, namun tidak dapat menjamin terjadinya halangan seperti kepadatan arus lalu lintas, kondisi cuaca, bencana alam, insiden lain yang tidak terduga, atau kejadian force majeure yang berakibat pada keterlambatan, ketertundaan, atau kegagalan pengiriman.

6.     Setiap kiriman yang sampai diatas pukul 12.30 akan mendapat kompensasi berupa snack di kiriman selanjutnya.

7.     Untuk pengiriman makanan EZ Fit menggunakan kurir pribadi. 

8.     Kurir mengirim ke banyak titik alamat dalam sekali jalan, sehingga User tidak dapat request jam kirim ke kurir. Estimasi jam sampai selalu 10.00-12.30, tidak bisa sama setiap hari karena tergantung kondisi jalan, load kurir, dan banyaknya alamat baru.

9.     Jika EZ Fit mengindikasi adanya keadaan yang dapat menunda pengiriman pesanan User, EZ Fit akan menghubungi User untuk mengatur jadwal pengiriman alternatif.

10.   Sebagai pemesan, User berkewajiban untuk mencantumkan alamat lengkap sedetail mungkin dan nomor telepon aktif yang bisa dihubungi saat jam pengiriman untuk mempermudah proses pengiriman.

11.   Sebagai penerima, User berkewajiban berada di alamat tujuan dan menerima makanan dari pihak kurir selama jam pengiriman. Apabila ketika kurir sudah sampai di tempat tujuan, tidak ada keterangan menaruh di mana, dan tidak dapat menghubungi User dalam waktu maksimal 10 menit, maka kurir akan menitipkan makanan pada resepsionis atau security gedung atau orang rumah atau menaruh makanan di lokasi yang dianggap oleh kurir aman dan status pesanan dianggap telah diterima. Terkait makanan yang tidak diterima langsung dan ditaruh di tempat tertentu, kurir dan EZ Fit tidak bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan atau kerusakan pada makanan.

12.   EZ Fit tidak bertanggung jawab atas kegagalan pengiriman yang disebabkan oleh kelalaian User memberikan informasi memadai atau ketidakhadiran User di lokasi untuk menerima pengiriman.


F. REFUND POLICY

EZ Fit tidak memfasilitasi refund, uang yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun. Apabila ada suatu hal yang menyebabkan User tidak bisa melanjutkan layanan catering EZ Fit, solusinya adalah dengan mengirimkan catering EZ Fit ke orang lain dengan mengganti alamat dan note penerima.

EZ Fit hanya akan mengembalikan dana akibat tidak dapat dilakukannya pesanan yang sudah dicantumkan di Bab D poin 9.

G. KELUHAN DAN PENANGANAN

EZ Fit menampung segala bentuk saran, kritik atau keluhan User. EZ Fit menyediakan ruang dan fasilitas bagi User untuk menyampaikan saran, kritik dan keluhan melalui email ezfit.id@gmail.com. Saran, kritik, dan masukan dari User sangat berguna untuk EZ Fit.

 

H. KELUHAN DAN PENANGANAN

 

Syarat & Ketentuan Penggunaan dapat berubah dari waktu ke waktu. Setiap perubahan maupun pembaharuan Syarat & Ketentuan Penggunaan, baik sebagian maupun keseluruhan akan selalu ditampilkan pada halaman ini. Oleh karenanya EZ Fit menyarankan User untuk selalu memeriksa ulang Syarat & Ketentuan agar mengerti perubahannya dari waktu ke waktu.